DATE

Kamis, 16 Maret 2023

Prompt #4

Buku adalah jendela dunia, itulah peribahasa yang sering saya dengar. Dengan buku kita bisa mendapatkan beragam pengetahuan yang belum kita ketahui sehingga wawasan kita akan bertambah. Jadi itulah makna dari peribahasa diatas, dan makna tersebut menggambarkan betapa pentingnya buku karena memberikan banyak pengetahuan kepada kita. Saya merupakan orang yang jarang membaca buku dan itupun akhirnya terjadi pada anak saya. Saya ingin membiasakan dia untuk senang membaca buku, alhamdulillah pada penulisan jurnal prompt ke 4 anak saya diberikan kesempatan untuk memilih buku yang akan dibaca. 

Seperti biasa pukul 06.00 ka Dian sudah mengirimkan link untuk penulisan jurnal pada hari ini tanggal 14 maret 2023 , begitu saya klik link tersebut dan agak berbeda promptnya seperti yang sebelumnya dan setelah saya baca ternyata  wow seru ya !!! anak saya diminta untuk memilih judul  buku yang akan dibacanya. Saya pun tidak langsung memberitahukan kepada dia dan menyuruh untuk memilihnya, dikarenakan waktunya di pagi hari untuk dia berangkat sekolah. Akhirnya saya memutuskan untuk memberitahu dia dan memintanya untuk memilih judul buku setelah dia pulang sekolah. Sepulang dia sekolah setelah dia mencuci tangan, berganti pakaian baru kemudian saya meminta dia untuk memilih judul buku yang akan dia baca dengan saya membuka website perpustakaan pada link yang telah diberikan oleh kak Dian. Saya pun cari -cari judul buku dan menunjukan kepada anak saya mana yang kamu suka dan akan kamu baca. Sebelumnya hampir semua judul buku yang saya sebutkan semuanya mau dia pilih, saya pun bingung dan mengajaknya berbicara, bahwa satu anak hanya boleh memilih 1 buku dan akhirnya dia pun mengerti. 

Kami pun kembali melihat -lihat judul buku di website, anak saya akhirnya memilih buku yang berjudul Dimana Induk Ayam. Walau saya tau dia hanya memilih berdasarkan gambar buku depannya , tetapi dia tampak senang setelah memilih buku tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar