DATE

Rabu, 15 Maret 2023

Prompt #2

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang kami tunggu - tunggu, selain bisa berkumpul dengan keluarga akhir pekan pun merupakan healing bagi kami setelah senin sampai jumat penuh dengan kegiatan dan aktifitas yang harus kami jalani. Tidak banyak yang kami lakukan di akhir pekan hanya berkeliling Jakarta atau ke Sentul dan sekitarnya, hanya untuk mencari kopi dan suasana alam untuk anak kami bermain. Jika akhir pekan sudah selesai kami pun bersiap-siap untuk meyambut hari esok yaitu hari Senin, dimana semua aktifitas kembali normal seperti biasa. Kegiatan yang saya lakukan untuk menyambut hari Senin sama seperti ibu rumah tangga pada umumnya, malam harinya saya menyiapkan seragam anak saya, kalau untuk papanya anak-anak biasanya dia menyipakan sendiri baju yang akan dipakainya besok, kalau saya yang menyiapkan takut tidak sesuai. Selain itu saya mulai memikirkan menu apa yang akan dibawa anak saya dan suami serta menu apa yang akan saya masak besok, dan tak lupa saya pun mengecek jadwal sekolah anak saya yang sudah dikirimkan oleh kaka untuk seminggu kedepan, dan biasanya saya meminta anak - anak untuk tidur lebih awal.

Suasana Senin pagi di keluarga kami sama saja seperti keluarga - keluarga lainnya, diawali dengan saya dan ibu saya bangun terlebih dahulu untuk menyiapkan air hangat yang akan dipakai mandi anak- anak saya, kemudian ibu saya pergi berbelanja dan saya mencuci piring. Sepulang ibu saya berbelannja, saya mulai meracik bumbu dan bahan-bahan yang akan kita msak untuk dibawa bekal oleh suami dan anak.
Suasana pagi kami alhamdulillah selalu berjalan lancar, hanya saja ada sedikit drama -drama yang dilakukan oleh anak kami, mulai dari diminta untuk segera bangun dan mandi selalu saja merengek dengan alasan masih mengantuk. 

Walaupun kami merasa Senin pagi kami masih bisa berjalan lancar dan belum terlalu banyak drama-drama di pagi hari , tetapi ada bebarapa hal yang  mungkin harus diperbaiki yaitu management waktu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar